Senin, 25 Maret 2013

Contoh Berita disekitar kita



ABJAD PENGARUH PRESTASI

Dua siswa SMPN 1 Godean, Anindya Intan, peserta lomba Olimpiade IPS dan Syifanggita H.K, peserta lomba Olimpiade Matematika gagal raih kejuaraan lomba Keilmuan yang diadakan SMAN 2 Yogyakarta, Minggu(3/32013) gara- gara abjad nama depan.
Anindya Intan atau lebih akkrab dipanggil Intan, gagal menduduki peringkat 3 lomba Keilmuan bidang IPS. Diduga karena perbedaan abjad nama depan antara Anindya dengan Afifah Hasna, peoleh peringkat 3 sekaligus siswi SMPN 4 Pakem. Walau ada kesamaan skor, Anindya tetap tidak memperoleh peringkat 3, karena p[erbedaan abjad nama depannya,” A-N” dengan “A-F”.” Saya kurang tau, tapi kata mbak panitia lombanya sih gitu”, ujar Anindya.
Sama halnya dengan Syifanggita H.K yang gagal raih peringkat 3 lomba Keilmuan  bidang matematika, yang juga karena abjad nama depan. Syifanggita dengan Cristalin H, siswi SMP Pangudi Luhur  1 Yogyakarta, memperoleh skor yang sama. Namun demikian, ppanitia limba tetap menggunakan sistem penilaian dengan mengutamakan abjad.”Bagi saya kurang menguntungkan semacam pembohongan”, sahut Anindya.
Mendengar hal ini, guru pembimbng mereka, Parmi Sujati, menaggapi,”Kalau sistem penilaiannya begitu, tidak adil harus ditindaklanjuti”, tutur beliau, Selasa (5/32013). Saran Syifanggita,” Semoga dalam lomba berikutnya,panitia lebih memperhatikan sistem penilaian untuk menentukan peringat berdasarkan skor dan benar salahnya jawaban.”, pungkasnya.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar